Beranda | Artikel
Hakikat Istiqamah adalah Komitmen di Atas Manhaj yang Lurus - Kitab 10 Kaidah Istiqamah (Ustadz Arman Amri, Lc.)
Kamis, 24 Maret 2016

Bersama Pemateri :
Ustadz Arman Amri

Kajian disampaikan oleh: Ustadz Arman Amri, Lc.

Pada kajian kali ini, Ustadz Arman Amri akan menjelaskan tentang bagian mukadimah kitab dan meneruskan ke pada pembahsan tentang “Hakikat Istiqamah adalah Komitmen di Atas Manhaj yang Lurus“.

(Download juga kajian sebelumnya: Istiqamah Merupakan Karunia Ilahi – Ustadz Arman Amri, Lc.)

(Download PDF: Kitab 10 Kaidah tentang Istiqamah – Syaikh Abdurrazaq Al-Badr)
[wpdm_file id=53]

Rekaman video: Ustadz Arman Amri, Lc. – Hakikat Istiqamah adalah Komitmen di Atas Manhaj yang Lurus dari Kitab 10 Kaidah Istiqamah

Ringkasan Kajian: Hakikat Istiqamah adalah Komitmen di Atas Manhaj yang Lurus

Perlu diketahui bahwasanya Allah lah yang memberikan hidayah taufik kepada siapa yang dikehendakiNya dari para hambaNya. Allah memrintahkan hamba-hambaNya agar senantiasa meminta hidayah dan keistiqamahan kepadaNya karena hati manusia senantiasa berbolak-balik, maka dari itu sudah sepantasnya bagi kita untuk senantiasa memohon hidayah dan keistiqomahan kepada Allah.

Hakikat istiqamah adalah komitmen di atas manhaj yang lurus dan jalan yang lurus. Manhaj yang lurus merupakan metode atau cara beragama yang telah diajarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada para sahabatnya. Dan merupakan kewajiban bagi setiap muslim untuk mengikuti manhaj Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabatnya.

Para sahabat merupakan panutan kita dalam menjalankan agama Islam. Hal itu karena mereka merupakan orang-orang terbaik yang langsung mendapatkan pendidikan langsung dari manusia terbaik yaitu Nabi Muhammad shallallahu ‘aliahi wa sallam.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَالسَّابِقُونَ الأَوَّلُونَ مِنَ الْمُهَاجِرِينَ وَالأَنصَارِ وَالَّذِينَ اتَّبَعُوهُم بِإِحْسَانٍ رَّضِيَ اللّهُ عَنْهُمْ وَرَضُواْ عَنْهُ وَأَعَدَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي تَحْتَهَا الأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا أَبَداً ذَلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

Simak penjelasan lengkap mengenai “Hakikat Istiqamah” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustad Arman Amri. Lc. Smeoga bermanfaat.

Download Kajian: Hakikat Istiqamah adalah Komitmen di Atas Manhaj yang Lurus

Jangan lupa untuk turut menyebarkan link download kajian ini di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, google+, atau yang lainnya. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal kebaikan.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/19767-hakikat-istiqamah-adalah-komitmen-manhaj-lurus-kitab-10-kaidah-istiqamah-ustadz-arman-amri-lc/